Hidangan Untuk Nikahan

Hidangan Untuk Nikahan – Di Indonesia budaya prasmanan sudah menjadi hal yang sangat wajar. Terutama saat ada pernikahan. Menggunakan prasmanan akan memungkinkan untuk para tamu agar bisa mengambil makanannya sendiri. Hal ini tentunya membantu tamu lebih leluasa saat memilih berbagai macam hidangan. Selain itu mereka juga bisa menentukan sendiri seberapa banyak hidangan atau porsi makannya.

Hidangan Untuk Nikahan

Berbagai jenis hidangan bisa Anda siapkan menggunakan prasmanan. Mulai dari hidangan utama hingga hidangan penutup juga bisa disajikan dalam bentuk prasmanan. Berikut adalah beberapa contoh hidangan prasmanan yang bisa Anda gunakan saat pernikahan.

Apa Saja Hidangan untuk Nikahan yang Paling Cocok?

  1. Es buah atau salad buah

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa hidangan yang Anda sajikan dalam bentuk pasmanan tidak harus selalu jenis hidangan utama. Hidangan penutup seperti es buah juga bisa Anda sajikan secara prasmanan. Jika Anda ingin memberikan sajian hidangan penutup yang menyehatkan, maka bisa mencoba menggunakan es buah atau salad buah.

Tambahkan potongan puding dalam es buah tersebut yang berguna untuk menambah kesegaran dan juga kelezatan dari es buah itu. Anda juga bisa menggunakan bahan tambahan berupa susu kental manis dan sirop. Sedangkan untuk salad buahnya, Anda bisa menggunakan campuran mayonaise, yoghurt, agar-agar dan lainnya.

  1. Ice cream

Kebanyakan hidangan yang disajikan pada saat pernikahan adalah hidangan yang cukup berat. Untuk itu menggunakan ide hidangan untuk nikahan yang cocok sebagai hidangan penutup adalah ice cream. Semua orang pastinya menyukai ice cream tersebut. Anda bisa menggunakan berbagai macam jenis pilihan rasa ice cream seperti coklat, vanila, strawberry dan lain sebagainya.

Untuk menambah rasa dari ice cream tersebut maka Anda bisa menambahkannya dengan berbagai macam potongan buah segar. Selain itu untuk membuat kesan atau tampilan yang menarik, buat stan atau tempat ice cream tersebut seakan Anda sedang menjualnya. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian para tamu.

  1. Nasi goreng

Siapa yang tidak mengenal hidangan yang satu ini? Hampir setiap ada hajatan pasti akan menggunakan nasi goreng sebagai salah satu menu hidangannya. Hal ini karena nasi goreng memang lebih mudah dibuat. Selain itu, nasi goreng juga lebih banyak disukai semua orang.

Nasi goreng menjadi pilihan saat ada menu lainnya yang mungkin kurang disukai. Anda bisa menambahkan berbagai macam tambahan dalam nasi goreng tersebut. Misalnya menggunakan sosis, daging ayam, bakso, sayuran, bahkan mie juga bisa Anda campurkan dalam nasi goreng tersebut. Nasi goreng akan lebih lengkap jika bisa disantap dalam keadaan hangat menggunakan kerupuk dan juga taburan bawang goreng.

  1. Bakso

Menu hidangan untuk nikahan selanjutnya yang bisa Anda sajikan adalah berbagai macam bakso. Biasanya menu prasmanan untuk makan siang akan menyajikan hidangan yang satu ini. Bakso akan disajikan menggunakan mie kuning, bihun, tahu putih, seledri, kuah kaldu dan juga pangsit goreng.

Biasanya selain nasi goreng, menu yang satu ini juga banyak dinikmati oleh banyak orang ketika menghadiri pernikahan. Jika Anda ingin menghadirkan bakso dengan rasa yang berbeda, bisa mencoba menggunakan bakso dengan berbagai macam isian. Seperti bakso keju, bakso mercon, bakso ikan dan lain sebagainya.

  1. Olahan ayam

Berbagai macam olahan ayam juga menjadi hidangan yang banyak disajikan pada saat pernikahan. Hal ini karena daging ayam cukup mudah untuk diolah menjadi berbagai macam hidangan. Misalnya ayam bakar, ayam bumbu rica-rica, steak, ayam goreng atau yang lainnya.

Ada berbagai macam olahan daging ayam yang bisa Anda kreasikan sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Anda bahkan bisa menyediakan tidak hanya satu jenis hidangan atau olahan ayam untuk dinikmati oleh para tamu. Hal ini akan lebih memudahkan tamu Anda untuk menentukan pilihannya. Agar lebih praktis, Anda bisa memilih untuk memesannya melalui catering saja.

  1. Olahan kambing

Selain berbagai macam olahan ayam yang bisa digunakan, Anda juga bisa menggunakan berbagai macam olahan daging kambing sebagai inspirasi hidangan untuk nikahan. Sama halnya dengan ayam, daging kambing juga bisa Anda olah menjadi berbagai macam olahan yang enak. Misalnya diolah menjadi gulai kambing, sate kambing, sop daging kambing, dan lain sebagainya.

Kelebihan Menggunakan Menu Prasmanan

Saat ada perayaan pernikahan, kebanyakan orang memang lebih memilih untuk menggunakan hidangan prasmanan. Hal ini karena lebih praktis dan efisien. Apalagi jika Anda memesan di jasa catering seperti Royal Tumpeng.

Catering Royal Tumpeng menawarkan hidangan prasmanan untuk nikahan yang enak, terjangkau, dan tersedia layanan delivery order. Caranya cukup menghubungi di order@royaltumpeng.com atau 0812 8760 8239.

Selain itu ternyata juga ada beberapa kelebihan jika Anda pesan prasmanan seperti:

  1. Menu yang bisa disesuaikan

Kelebihan yang pertama adalah menu yang bisa disesuaikan. Biasanya orang yang mengadakan acara pernikahan berlangsung setidaknya dalam satu hari. Oleh karena itu akan lebih baik jika menggunakan prasmanan karena menu yang disajikan bisa disesuaikan dengan tema acara.

Selain itu biasanya menu makan di siang hari akan berbeda dengan menu makannya di malam hari. Hal ini tentunya akan lebih membuat tamu merasa nyaman karena berbagai macam pilihan menu yang bervariasi.

  1. Harganya yang lebih terjangkau

Beberapa orang mungkin mengira bahwa menggunakan prasmanan akan lebih mahal. Padahal menggunakan prasmanan bisa lebih terjangkau harganya daripada Anda harus memasak berbagai macam hidangan tersebut sendiri.

  1. Tamu yang lebih leluasa

Dengan menggunakan prasmanan, para tamu akan lebih leluasa untuk memilih hidangan untuk nikahan yang ingin mereka santap. Selain itu mereka juga bisa menentukan sendiri berapa banyak porsi yang ingin mereka santap. Jadi para tamu juga akan merasa lebih nyaman saat datang ke acara pernikahan tersebut.

 

Share Button